Kolaka TimurPeristiwa

Dikuburkan dengan Protokol Covid-19, Anak Bungsu Alm Eko Santoso Kumadangkan Adzan Pakai APD

KOLTIM – Jasad Alm Mantan Pelaksana Harian (PLH) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Eko Santoso Budiarto Sauala, yang sekaligus mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, di makamkan dengan protokol Corona Virus Desease (Covid-19). Sehingga masyarakat yang menyaksikan proses pemakaman tersebut dari kejauhan.

Dari pantauan Sultranews.co.id sejumlah masyarakat harus rela berjauhan diri hingga 20 meter. Demi menyaksikan pemakaman.

Terlihat pula, beberapa relawan yang berpakaian lengkap memakai Alat Pelindung Diri (APD), guna membantu petugas untuk mengangkat jenasah Alm Eko Santoso.

Bahkan, disekitar perkuburan pula hanya diperbolehkan yang melakukan proses pemakaman hanya 20 orang saja.

Ketgam. Sejumlah masyarakat yang harus rela berjauh diri hingga 20 meter, Demi menyaksikan pemakaman Alm.

Sedihnya lagi, pada saat proses pemakaman, anak bungsu dari Alm Eko Santoso, mengumandangkan adzan memakai APD, sambil berlinang air mata, hingga membuat masyarakat sorak tak tertahan isak tangis.

Pemakaman ini pun dihadiri oleh Pimpinan Opd, Pj Sekda Koltim, Ketua KPU Koltim, Istri dari Alm. H. Samsul Bahri Madjid yakni Hj. Diana Massi. Sekaligus masyarakat Koltim yang menyaksikan proses pemakaman Almarhum.

Perlu diketahui, almarhum sempat menjalani kritis pada pukul 08.00 Wita. Namun, pada Pukul 12.35 Wita beliau di kabarkan meninggal dunia.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id