KendariPolitik

Dilantik Jadi Wakil Walikota Kendari, Siska Bersumpah Siap Bertanggung Jawab

Kendari – Kota Kendari akhirnya resmi mempunyai Wakil Walikota untuk mendampingi Walikota, Sulkarnain Kadir, sisa masa bakti 2017-2022, yang sebelumnya mengalami kekosongan selama dua tahun.

Rabu (6/5/2020), Siska Karina Imran, resmi menjadi wakil walikota Kendari setelah dilakukan pelantikan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra)  H. Ali Mazi, sesuai keputusan menteri dalam negeri Republik Indonesia nomor 132.74 – 738 tahun 2020 tanggal 21 April.

Pelantikan ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19, sehingga tamu dibatasi jumlahnya dan wartawan tidak diizinkan masuk dalam ruangan pelantikan.

Advertisement

“Demi Allah, saya bersumpah akan meemenuhi kewajiban sebagai Wakil Walikota Kendari, sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dan memegang teguh UUD 1945 serta menjalankannya”, ucap SKM saat diambil sumpahnya oleh Ali Mazi.

Untuk diketahui, Siska Karina Imran terpilih menjadi Wakil Wali Kota pada 5 Mei 2020 dengan mengalahkan pesaingnya, Adi Jaya Putera di gedung DPRD Kota Kendari, dan Dia adalah wakil walikota peremupan pertama di kota Kendari.(B)

Laporan: Adryan Lusa

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id