Konawe UtaraPeristiwa

Disaksikan Anaknya, Seorang Wanita di Konut Diterkam Buaya Saat BAB di Sungai

sultranews.net – Kabar tenggelamnya seorang warga di Sambandete, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, mulai terkuak, Kamis (26/12/2019).

Informasi terbaru yang diterima Sultra News, korban bernama Rogaya (50), hilang di sungai Desa Sambandete diduga akibat diterkam seekor buaya.

“Berdasarkan keterangan saksi yang tidak lain adalah anak korban, kejadian itu berawal saat korban hendak buang air besar yang ditemani anaknya. Disaat bersamaan, anak korban melihat seekor buaya dari arah belakang dan langsung menariknya ke dalam sungai,” ujar Kapolsek Asera, AKP Andi Agus Fian Pranata kepada Sultra News, Kamis (26/12/2019).

Lanjut Agus, sebelumnya anak korban sempat berteriak bahwa ada seekor buaya dari arah belakang namun tidak dihiraukan oleh ibunya.

“Anaknya berteriak ‘oma pekato laa bokeo’ lalau dijawab oleh ibunya tunggumi saya buang air besar dulu tidak menghiraukan perkataan anaknya tersebut. Tak lama kemudian anaknya melihat ibunya  ditarik buaya dan sempat kakinya mengambang keatas permukaan air dan menghilang,” tutur Agus yang meniru keterangan anak korban.

Hingga saat aparat Kepolisian, Basarnas dan warga masih berada di sekitar Sungai Desa Sambandete, untuk mencari korban.

“Di lokasi kejadian kami menemukan sebuah sarung yang diduga milik korban, sementara proses pencarian masih berlangsung di sungai tersebut,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id