Buton UtaraPeristiwa

DPRD Busel Temui Korban Tenggelam KM Dua Putri di RSUD Butur

Buton Utara – 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Buton Selatan, menemui salah seorang warganya yang selamat dari insiden kapal tenggelam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton Utara, Kamis (4/6/2020).

Wakil Ketua DPRD Butur, Aliadi memastikan korban kecelakaan kapal yang merupakan warganya itu akan mendapat perawatan selama berada di RSUD Butur.

“Kalau sudah sehat sehat kita akan proses cepat untuk dipulangkan ke keluarganya. Tadi kita sudah ketemu dengan keluarganya dan untuk satu dua hari kita titip dulu di RSUD sampai sehat dan pulih kembali,” ujar Aliadi kepada awak media, Kamis (4/6/2020).

Advertisement

Aliadi mengaku keberadaannya di Butur awalnya dalam agenda kunjungan kerja dalam tugas pengawasan anggaran Covid-19. Setelah mendapat kabar tersebut ia langsung menuju RSUD Butur melihat  langsung warganya yang menjadi korban kapal tenggelam.

“Dari tadi malam sekitar pukul 01:00 Wita saya mendapat informasi dan kemudian saya cek langsung pagi ini di RSUD dan allhamdulillah sudah tiga orang yang selamat disini,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, satu korban KM Dua Putri yang tenggelam di perairan Wakatobi terdampar di pantai Mowuru, Buton pada Kamis pagi (4/6/2020).

Korban ditemukan dalam keadaan selamat namun kondisi lemas saat terdampar di pantai tersebut. Korban terpisah dengan beberapa orang rekannya saat kapal yang ditumpanginya tenggelam di perairan Wakatobi pada Minggu kemarin. (B)

Lapora. Shun Waode

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id