DPRD Konsel Selidiki Soal Limbah PT Merbau

waktu baca 1 menit
ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo (Dok. Sultra News)

Konawe Selatan – DPRD Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), segera melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan improsedural pengelolaan limbah pabrik kelapa sawit PT Merbaujaya Indah Raya, Senin (25/5/2020).

Hal itu diungkapkan ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, setelah pihaknya mendengar banyak keluhan warga terkait persoalan limbah tersebut.

“Jagan sampai ada aturan yang dilanggar dari Izin Amdalnya. DPRD sendiri akan segera menulusuri lebih jauh terkait keluhan masyarakat, apa benar bahwa bau yang ditimbulkannya ini yang sangat menyengat dari perusahaan atau tidak, karena jangan sampai menimbulkan penyakit buat mereka,” ujar Irham.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Bau Busuk Limbah Pabrik Sawit PT Merbau Jaya Indahraya

Terkait adanya keluhan warga, Irham telah mewarning PT Merbaujaya Indahraya, segera melakukan perbaikan tata kelola limbah pabrik.

“Kami ingin perusahaan PT. Merbaujaya Indahraya yang sedang berinvestasi di Konawe Selatan dapat memperbaiki tata kelola yang ada di pabriknya. Agar tidak menimbulkan bau busuk yang menyengat untuk masyarakat,” pungkasnya. (B)

Laporan. M. Abdillah
Editor. Yayan

Baca Juga :  Cerita Petani di Konsel yang Kerap Mual Akibat Bau Busuk Limbah Sawit PT Merbau