Kolaka UtaraPeristiwa

Dua Nelayan Hilang di Kolut Ditemukan dengan Kondisi Selamat

Kolaka Utara – Dua nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang terseret arus di perairan Teluk Bone, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, akhirnya ditemukan selamat.

Kedua korban pertama kali ditemukan selamat oleh warga di Desa Lawata, Kabupaten Kolut, pada Rabu (20/1/2021) 17.30 Wita.

Tim Basarnas yang mendapat informasi itu langsung melakukan pengecekan kebenaran informasi terkait telah ditemukannya dua korban bernama Baso dan Dedy.

“Setelah mendapat informasi itu, tim yang ada di lokasi lakukan pengecekan dan ternyata benar bahwa kedua nelayan itu sudah ditemukan dalam kondisi selamat,” Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi .

Menurut keterangan warga, lanjut Aris, kedua korban ditemukan diatas sebuah perahu dengan kondisi lemas. Kondisi itu dialami diduga akibat setelah terombang-ambing selama satu hari satu malam di laut.

“Koban diketemukan sekitar 32 NM arah utara dari LKK. Keduanya sudah dibawa ke rumahnya dalam kondisi selamat. Dengan ditemukannya kedua korban, maka operasi pencarian Basarnas dinyatakan ditutup,” jelas Aris.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id