Konawe SelatanPeristiwa

Dua Rumah di Punggaluku Konsel Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

KONSEL – Dua rumah di jalan poros Kendari- Andolo tepatnya di Kelurahan Punggaluku, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terbakar, pada Senin (02/08/2021), sekira pukul 18:20 WITA.

Menurut keterangan saksi Yusmaniar kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik di salah satu rumah korban Milda yang kemudian menjalar kerumah lainnya.

“Awalnya kami mendengar bahwa ada ledakan di rumah Milda pas saya hampiri rumah sudah terbakarmi,” jelas dia.

Advertisement

Masih kata Yusmaniar, warga yang berada disekitar lokasi langsung membangun kedua anak Milda yang saat itu sedang tidur berhubung ibunya tidak sedang dirumah.

“Untung anaknya kita sempat selamatkan dan kasih bangun sedang tidur, sedangkan ibunya lagi di desa Ambesea Konsel,” ungkapnya.

Lanjutnya, warga serta pihak kepolisian yang mengetahui hal itu langsung memadampkan api.

“Warga setempat sempat membantu rumah yang terbakar menyirami dan mengeluarkan barang-barang penting dari rumah. kemudian Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 21:30 WITA, oleh warga serta dibantu pihak kepolisian setempat,” jelasnya.

ia juga menyebut, akibatnya 2 unit rumah beserta isinya habis terbakar sedangkan 1 unit rumah lainnya setengah habis dan total kerugian keseluruhannya masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

“Rumah ibu Milda hangus terbakar, sedangkan yang satunya cuman atap saja,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id