KendariKriminal

Dugaan Korupsi Gaji Cleaning Servis Pelabuhan Ferry, Kantor Dishub Sultra Didemo

sultranews.net – Sekelompok pemuda yang mengatasnamakan diri Lembaga Aliansi Pemuda dan Pelajar (LAP2), Sulawesi Tenggara (Sultra), berunjukrasa di kantor Dinas Perhubungan Provinsi Sultra, pada Selasa (24/9/2019).

Dalam aksi itu,  massa menyebut Kadis Provinsi Sultra, Hado Hasina, diduga kuat melakukan tindak pidana korupsi gaji pegawai cleaning servis pada UPTD pelabuhan penyeberangan kapal Ferry selama tujuh bulan.

“Anggarannya ini ada Rp100 juta pertahun untuk gaji celaning servis yang terdapat di 14 UPTD pelabuhan kapal Fery di Sultra. Namun faktanya, sudah tujuh bulan mereka para cleaning servis gajinya yang Rp500 ribu perbulan tidak dibayar. Kami pertanyakan kemana anggaran ratusan juta itu kenapa sampai gaji mereka tidak dibayar,” ujar ketua LAP2 Sultra, La Andu, di kantor Dishub Sultra, Selasa (24/9/2019).

Terkait temuan itu, lanjut Andu, Hasina Hado, diduga kuat telah menggelapkan gaji cleaning servis selama tujuh bulan yang nilainya ratusan juta rupiah.

“Kasus ini telah dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati), Sultra dan sudah dipelajari oleh jaksa terkait dugaan korupsi ini. Kita tunggu jaksa panggil Kadisshub Sultra untuk diperiksa,” jelasnya.

Sementara itu, Kadisshub Sultra, Hado Hasina, tidak berada ditempat saat hendak dikonfirmasi oleh awak media ini.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id