KendariKriminal

Empat Pelaku Pembakaran di Kawasan Industri Ditahan di Polda Sultra

KENDARI – Pelaku pembakaran yang menghanguskan beberapa rumah di Desa Kapoiala Baru, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe akhirnya di tahan di Polda Sultra, pada Kamis (8/7/2021).

Diketahui ke empat pelaku pembakaran telah di periksa penyidik, pada Rabu (7/7).

Sementara untuk saat ini pemeriksaan terhadap ke empat pelaku di tunda, berhubung pelaku pembakaran lainnya masih dalam pengejaran.

“Hari ini belum ada pemeriksaan lagi, penyidik masih melakukan pengejaran kepada tersangka yang belum menyerahkan diri,” ungkap Kabidpenmas Polda Sultra Dolfi Kumaseh kepada media ini.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso mengatakan, 4 pelaku pembakaran saat ini sudah ditangkap. Mereka (Pelaku) telah ditahan di Mapolres Konawe.

”Iya kami sudah tangkap,” ucap AKBP Wasis Santoso, yang di hubungi Sultranews.co.id, Senin (5/7/2021).

Kata Wasis, panggilan akrabnya, saat ini anggotanya masih melakukan lidik di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan kemungkinan pelakunya bukan hanya 4 orang saja, melainkan lebih dari itu.

”Saat ini baru 4 orang yang sudah ditangkap. Tapi bisa jadi lebih dari itu. Tapi semua laporan kami sudah pegang,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya meminta agar kepada pihak-pihak yang merasa terlibat dalam insiden pembakaran, agar segera menyerahkan diri. Karena cepat atau lambat pihaknya akan segera melakukan upaya tegas.

“Saya menghimbau agar pelaku secepatnya menyerahkan diri. Sebab saya tidak main-main untuk melakukan upaya tegas. Karena ini bukan lagi berbicara soal pembakaran, tapi sudah berbicara soal adanya upaya penjarahan, yang mengarah kepada premanisme,” tegas mantan Kapolres Buton Utara (Butur) ini.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id