Gadis Cilik Asal Kendari Raih Juara Diajang Pesona Batik Nusantara Internasional

waktu baca 2 menit
Vania Nathania Eliza saat menerima hadiah juara ajang Pesona Batik Nusantara Internasional Tahun 2020, Rabu (12/3/2020) Foto. Istimewa

Nasional – Gadis cilik perwakilan Kota Kendari dalam ajang Pesona Batik Nusantara Internasional Tahun 2020 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata, akhirnya lolos menjadi juara, Rabu (12/3/2020).

Dia bernama, Vania Nathania Eliza atau akrab disapa Vania yang merupakan puteri dari seorang Pengusaha Lokal di Sultra.

Vania berhasil menjadi juara terfavorit pada semua kategori dan Juara 1 pemilihan Putra Putri Pesona Batik Nusantara internasional kategori B usia 9-11 tahun . Pada ajang tersebut, Vania berhasil mengungguli 60 Perserta Kategori B lainnya.

Vania Nathania yang baru berumur 10 Tahun ini tercatat masih duduk di bangku kelas 4 sekolah Dasar SDN 84 kendari (kuncup pertiwi).

Atas kemolekannya menampilkan busana Kombinasi batik, Vania mendapat hadiah tiket untuk berlibur ke Jakarta – Singapura , pulang pergi.

Vania Nathania Eliza saat tampil di panggung ajang Pesona Batik Nusantara Internasional 2020

Prestasi yang diraih Vania menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi sang ibu, Yulita Tangke.

Menurut Yulita, hasil capaian ini merupakan sesuatu yang sangat istimewa. Bagaimana tidak, anaknya tak hanya bisa menyisihkan 60 peserta lain dari berbagai Provinsi.

Yulita merasa bangga karena anaknya menjadi juara satu pemilihan putra Putri pesona batik nusantara internasional dan juara terfavorit dari seluruh kategori .

“Secara pribadi saya sangat bangga. Karena, membawa nama Kota Kendari, walaupun ajang busana batik ini dicapai secara individu,” ucap Yulita.

Sementara itu, sang ayah, Anton Timbang sangat mengapresiasi capaian prestasi puterinya ini. Ia tak menyangka di event berskala nasional ini puterinya mampu menorehkan prestasi yang sangat membanggakan.

“Ini termasuk yang luar biasa bagi saya. Awalnya saya kira ini hanya event biasa. Namun ternyata, ini disaksikan oleh Deputi-deputi dari Kementerian Pariwsiata,” kata Anton Timbang.

Untuk diketahui, Ajang Pesona Batik Nusantara Internasional, telah berlangsung sejak 6 hingga 8 Maret lalu.

Baca Juga :  KSK Dinobatkan Sebagai eks Pemimpin Berkinerja Tinggi

Vania yang merupakan putri bungsu ini dari pasangan Anton Timbang dan Yulita Tangke ini juga mendapatkan Mahkota, karena meraih SMS terbanyak dari seluruh kategori , dengan Jumlah SMS mencapai 9.285. Sehingga ia mendapatkan predikat kategori tervaforit.

Laporan. Wayan Sukanta