BaubauKriminal

Gara-gara Masker Langka, Polisi Sidak Sejumlah Apotek di Kota Baubau

Baubau – Aparat Polres Kota Baubau menggelar inspeksi mendadak (Sidak) gabungan guna mengecek ketersediaan masker di sejumlah apotek, Kamis (5/3/2020).

Selain aparat Kepolisian, sidak itu juga melibatkan beberapa pihak terkait yaitu DPRD Baubau, Pengadilan Negeri (PN), Direktur Rumah Sakit Palagimata, Sat Pol PP dan Kasdim.

Pada sidak gabungan itu, petugas menemukan stok penjualan masker sejumlah apotek kosong. Sebagian pemilik apotek mengaku mengalami kekurangan stok akibat meningkatnya jumlah permintaan masker.

Advertisement

Kapolres Kota Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, mengatakan sidak gabungan itu digelar untuk mengecek ketersediaan dan mengawasi adanya penimbunan masker.

“Kita masih terus telusuri ini, namun informasi awal yang kami dapatkan bahwa tidak tersedianya masker karena memang dari distributor kekurangan stok,” ujar Rio saat ditemui sejumlah awak media, Kamis (5/3/2020).

Terkait kelangkaan masker, Rio akan menindak tegas jika ada oknum yang sengaja mempermainkan harga bahkan menimbun masker tersebut.

“Masyarakat harus tenang, kita dari kepolisian akan serius untuk terus memantau kondisi pasar tentang bagaimana ketersediaan masker yang fenomenal atau tidak wajar. Terkait pelaku, tentu akan kita tindak tegas dengan ketentuan hukum yang berlaku, karena secara moral ini tidak etis dalam keadaan seperti ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Baubau, Zahari, menghimbau kepada msyarakat agar tetap tenang dan tidak panik soal isu corona.

“Himbauan saya, masyarakat tidak panik dalam menghadapi corona virus ini, pemerintah tidak akan diam saja, kami sedang mengupayakan yang terbaik, dan semoga virus corona tidak sampai masuk ke Kota Baubau,” kata Zahari.

Laporan. Ambar Wuri
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id