KonawePemerintahan

Gelar Muskab Kadin, Yusran Akbar Calon Tunggal Pimpin Kadin Konawe

KONAWE – Musyawarah Kabupaten VI Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), dipastikan di gelar pada Tanggal 20 Desember 2021 di salah satu Hotel di Unaaha.

Ketua Caretaker Muskab Kadin Konawe Rusdianto mengatakan, sejak dirinya mendapatkan mandat sebagai Ketua Karateker bersama Sekretarisnya Abdul Jalil pada awal Desember lalu, dirinya langsung bergerak membentuk kepanitiaan.

Gelar Muskab Kadin, Yusran Akbar Calon Tunggal Pimpin Kadin Konawe
Saat menggelar konferensi Pers, di Kantor Sekretariat Panitia Kadin Konawe.Senin (13/12/2021)

Setelah dibentuk kepanitiaan, kata Rusdi, tahapan Muskab mulai berjalan pada Tanggal 4 Desember 2021 lalu, hingga berakhir hari ini, Senin 13 Desember 2021.

Advertisement

“Hari ini sudah hari terakhir pendaftaran calon ketua Kadin Konawe. Hingga hari ini calon ketua Kadin Konawe baru satu orang yang telah mengambil formulir pendaftaran,” kata Rusdinato, saat menggelar konferensi pers di Kantor Sekretariat Panitia Kadin Konawe.

Menurut Wakil Ketua Bidang Investasi Kadin Sultra itu, panitia Muskab telah menentukan sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi oleh calon ketua Kadin Konawe periode 2021–2026.

Syarat yang dimaksud adalah calon ketua merupakan pemilik perusahaan berbadan hukum, pengurus Kadin aktif yang dibuktikan dengan kartu anggota selama tiga tahun berturut – turut (2019, 2020, 2021). Kemudian uang pendaftaran sebesar Rp. 100 juta.

“Apabila salah satu syarat itu tidak dapat dipenuhi maka calon dinyatakan tidak bersyarat,” jelasnya.

“Hari ini Senin 13 Desember 2021 merupakan hari terakhir penyetoran formulir beserta kelengkapan berkas calon ketua Kadin. Alhamdulillah tepat pukul 15.30 Yusran Akbar menyerahkan formulir pendaftaran beserta kelengkapan berkas, termaksud dana kontribusi Rp 100 juta,”

Ketua Kadin Konawe Dimisioner periode 2016-2021 menyebut jika Yusran Akbar merupakan satu-satunya Bakal Calon Ketua Kadin Konawe yang mendaftar dan mengembalikan formulir.

“Hingga saat ini kami masih menunggu pendaftar lain, sebelum pendaftaran kadin ini kami tutup pada pukul 17:00 hari ini. Jikapun tidak ada, maka Yusran Akbar merupakan calon tunggal Kadin Konawe yang akan diaklamasikan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua panitia Muskab Rasing menambahkan sampai hari terakhir pendaftaran, baru satu calon yang mengambil formulir pendaftaran namun belum dikembalikan.

“Kita masih menunggu sampai pukul 17.00 WITA,” terangnya.

Berdasarkan pantauan awak media ini, pada pukul 16.04 WITA, salah satu calon telah resmi mendaftarkan diri. Dia adalah Yusran Akbar. Dia datang bersama LO-nya.

Hingga pukul 16.40 WITA, belum ada calon lain yang datang mendaftarkan diri. Dengan kondisi ini, pemilihan Ketua Kadin Konawe berpotensi aklamasi.

Laporan: Jaspin

Uploader : Risal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id