Kolaka TimurPemerintahan

Gelar Upacara Bendera, Bupati SBM Tekankan Aparatur Tanamkan Disiplin

TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Samsul Bahri Madjid, bersama wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur, menggelar upacara bendera untuk yang pertama kalinya pasca dilantiknya sebagai bupati dan wakil bupati Koltim.

Terlihat seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut mengikuti upacara bendera. Tak hanya itu, seluruh ASN dan non ASN juga hadir di upacara perdana SBM.

Samsul Bahri Madjid atau yang akrab di sapa SBM mengatakan, untuk menjalankan roda pemerintahan diseluruh aspek, seluruh aparatur dituntut untuk mengedepankan dan menanamkan kedisiplinan yang tinggi.

“Setiap aparatur baik ASN maupun non ASN, harus mengedepankan kedisiplinan yang tinggi. Kalau sudah disiplin disemua sisi, maka Insya Allah hasilnyapun akan jauh lebih baik. Tetapi kalau kerja seadanya, maka hasilnya juga seadanya,” ucap SBM saat memimpin upacara bendera, Senin (8/3/2021).

Gelar Upacara Bendera, Bupati SBM Tekankan Aparatur Tanamkan Disiplin
Peserta upacara baik ASN maupun Non ASN lingkup Kolaka Timur. 

Orang nomor satu di Koltim itu menyebut ada tiga aspek kedisiplinan yang utama dalam menjalankan aktifitas di birokrasi yakni, disiplin akan waktu hadir dan pulang harus sesuai dengan aturan yang ada.

Lalu, disiplin berpakaian, karena pakaian yang disiplin atau rapi, akan mencerminkan seorang aparatur yang siap dan sanggup melayani. Dan ketiga, adalah disiplin pekerjaan, karena pekerjaan yang dikerjakan dengan penuh dedikasi dan disiplin yang baik, hasilnya akan jauh lebih baik.

Selain masalah disiplin, bupati juga mengingatkan semua aparatur lingkup Pemda Koltim untuk bekerja dengan baik seperti sedia kala.

“Sekarang saatnya kita bekerja dengan baik, yang baik ditingkatkan yang belum baik untuk diperbaiki. Saya dan Bu Mery (SBM) adalah pemimpin seluruh masyarakat Kolaka Timur. Mari kita satu kata dan perbuatan untuk Kolaka Timur yang lebih baik,” jelasnya.

Baca Juga :  Kendari Siap Sukseskan Munas Kadin Indonesia, Wali Kota: Tak Ada Lockdown

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id