Gerindra Usung Abdul Razak Bertarung di Pilwali Kendari

waktu baca 1 menit
Pengurus DPD Gerindra Sultra (Dok. sultranews.co.id)

Kendari – Sukses memenangkan pasangan Samsul Bahri Majid – Hj Andi Merya Nur di Pilkada Koltim Desember 2020 lalu, kini Partai Gerindra sudah mulai tancap gas dalam konstestasi Pilwali Kota Kendari.

Di momen pemilihan orang nomor wahid di Kota Kendari, Partai Gerindra sudah memiliki sikap politik yakni akan mengusung pasangan Abdul Razak – Andi Sulolipu.

Sekertaris DPD Partai Gerindra Sultra, Safarullah mengatakan walaupun belum di tahu kepastian kapan akan terlaksana Pilwali Kota Kendari apakah 2022 atau 2024, namun Partai Gerindra sudah mengambil kebijakan dan pernyataan sikap untuk mendukung Abdul Rasak – Andi Sulolipu.

“Partai Gerindra akan mengusung pasangan Abdul Rasak – Andi Sulolipu sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota,” ujarnya.

Safarullah menjelaskan alasan Partai Gerindra akan mengusung Abdul Rasak – Andi Sulolipu ialah ke dua figur tersebut merupakan pasangan yang ideal, memiliki latar belakang dan pengalaman yang bagus, serta memiliki elektabilitas yang tinggi di masyarakat Kota Kendari.

“Dukungan terhadap Abdul Rasak dan Andi Sulolipu sudah dikomunikasikan internal Partai, bahkan di DPP. Dan juga sudah diinstruksikan ke DPC Gerindra Kota Kendari,” jelasnya.

Lebih lanjut, Safarullah menambahkan bahwa saat ini Partai Gerindra sudah melakukan langkah-langkah untuk memenangkan pasangan Abdul Rasak – Andi Sulolipu.

“Kita (Gerindra) sudah tancap gas. Bahkan dari jauh sebelumnya kita sudah tancap gas,” tuturnya. (SN)