ButonOlahraga

Gubernur Sultra Anggarkan Rp 30 M Bangun Kawasan Olahraga Megah di Buton

Buton – Dalam lawatannya ke Kabupaten Buton, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, meninjau lokasi kawasan olahraga di Kelurahan Takimpo.

Lokasi tersebut dipersiapkan untuk pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke – 14 pada 2022 mendatang, dimana Buton dan Baubau sebagai tuan rumah bersama.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengatakan akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 30 miliar untuk membangun sarana dan prasaran olahraga di kawasan itu.

“Untuk sarana dan prasarana olahraga kita anggarkan Rp 30 M dulu. InshaAllah di perubahan, kita anggarkan lagi,” ucap Gubernur saat berada di Rujab Bupati Buton, Minggu (31/1).

Dikutip dari laman resmi Juru Bicara Gubernur Sultra, sgj10.com, Gubernur Ali Mazi mengakui bahwa area yang dipilih sebagai lokasi pembangunan kawasan olah raga sangat potensial untuk pengembangan olah raga, sekaligus akan mendorong terciptanya peluang dan peningkatan ekonomi di sektor pariwisata di masa depan.

“Lokasi ini sangat luar biasa. Selain dapat dijadikan venue untuk pengembangan cabang olah raga, sekaligus juga bisa mendorong penciptaan peluang baru berusaha, sehingga akan menumbuhkan perekonomian masyarakat melalui sektor kepariwisataan,” kata Gubernur.

Gubernur Ali Mazi juga mengaku senang mendengar besarnya dukungan masyarakat dengan mau menghibahkan lahan untuk pembangunan akses jalan menuju lokasi, sehingga potensi ekonominya semakin terbuka lebar.

“Ini lokasi yang strategis. Kalau ruangnya sudah ditata dengan baik, ini akan menjadi kawasan dengan view yang luar biasa. Sehingga tidak menutup kemungkinan hadirnya investor untuk membangun hotel, villa, atau penginapan bagi wisatawan,” pungkasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id