Pemuda di Kecamatan Wolio Bau-bau Ditemukan Tewas Gantung Diri

waktu baca 1 menit
Polisi menggelar tempat kejadian perkara (tkp) di indekos korban bunuh diri. Foto: Istimewa. (7/2/2023).

BAU-BAU – Seorang pemuda di Kota Bau-bau, Sulawesi Tenggara (Sultra), inisial RM (22) ditemukan tewas gantung diri di indekos, Jalan Pahlawan, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Kota Bau-bau, Selasa (7/2/2023) dini hari.

Kasi Humas Polres Bau-bau, Iptu Abdul Rahmad, saat dikonfirmasi menjelaskan, sebelum korban mengakhiri hidupnya ia menyempatkan memberitahu temannya jika korban ingin bunuh diri.

“RM memberitahu SR (teman curhat korban) melalui via Whatsaap jika ia ingin bunuh diri. Selanjunya SR memberitahu FR lalu bergegas menuju indekos korban,” kata Rahmad, Rabu (8/2/2023).

SR Setibanya di indekos bersama FR, tiba-tiba melihat tali jemuran di ventilasi indekos dengan kamar dalam keadaan tertutup dan lampu dimatikan.

“Merasa curiga, kedua rekannya mencoba mengetuk pintu korban namun tidak ada jawaban, sehingga mereka saling gendong untuk melihat kondisi ke dalam kamar korban yang gelap,” beber Rahmad.

Lanjutnya, SR dan FR mencoba merekam kondisi ruangan kamar sambil menyalakan lampu ponsel. Alhasil rekaman, korban terlihat tergantung di belakang pintu indekos.

“Setelah itu keduanya langsung memberitahukan kepada keluarga korban dan melapor ke polisi,” jelas Rahmad.

Belum diketahui pasti penyebab korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Namun dugaan sementara korban bunuh diri karena sempat bertengkar dan sakit hati sama teman dekatnya.

SN