KendariKriminal

Gunakan Kendaraan Taktis, Polda Sultra Lakukan Penyemprotan Skala Besar di Kendari

Kendari – Ribuan personel Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdiri dari pasukan Brimob,  melakukan penyemprotan disinfektan secara massal menggunakan kendaraan taktis (Water Canon) di Kota Kendari, pada Selasa pagi (31/3/2020).

Seluruh ruas jalan di dalam wailayah Kota Kendari tidak luput dari semprotan disifektan oleh kendaraan taktis milik Polda Sultra. Selain itu, sat melakukan penyemprotan Polisi juga menyampaikan himbauan terkait pencegahan Coronavirus (Covid-19) kepada masyarakat.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdysam, mengatakan penyemprotan ini dilakukan dengan skala besar yang melibatkan kekuatan penuh personel Kepolisian. Pihaknya menyiapkan 12 ton 800 liter cairtan disinfektan pada penyemprotan masal tersebut.

Advertisement

“Ini merupakan langkap preventif Kepolisian dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang dilakukan dengan skala besar. Tindakan ini juga bertujuan untuk mensterilkan wilayah Kota Kendari agar tidak terpapar virus tersebut,” ujar Merdysam kepada awak media, Selasa (31/3/2020).

Jenderal Bintang Satu Polisi , ini menyebut ada sekitar 50 titik lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan. Beberapa diantaranya, ruas jalan Kota, pusat keramaian, perkantoran dan ruang publik lainnya.

“Semoga langkah ini dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di Sultra. Hal ini tidak hanya dilakukan di Kota Kendarei saja, namun  seluruh Polres jajaran melakukan hal yang sama melakukan penyemprotan disinfektan secara massal,” pungkasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id