Kendari

Mantap! 200 Personel Brimob Polda Sultra Amankan Acara MTQ Tingkat Nasional

KENDARI – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) V Tingkat Nasional masih terus berlangsung. Pada Minggu (14/11/2021).

Demi terjaminnya suatu keamanan, Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengerahkan ratusan personel.

Hal itu dikatakan oleh PS Kabag Ops Sat Brimob Polda Sultra AKP Asri Diyni, jika ratusan personel disiagakan untuk mengamankan kegiatan nasional tersebut agar terhindar dari gangguan yang tidak diinginkan.

Advertisement

“Kami persiapkan satu kompi PHH, satu tim escape, satu kompi jibom, satu detasemen antianarkis dengan kekuatan kurang lebih 200 orang,” ujar Asri kepada awak media usai menggelar HUT Brimob Polri ke-76 di Mako Sat Brimob Polda Sultra.

Lanjut dia, pengamanan terhitung sejak tanggal 15-20 November 2021 yang akan difokuskan pada titik-titik vital di pelataran Tugu Religi Sultra, tempat di mana MTQ Korpri V Nasional dilaksanakan.

Bahkan, pengamanan juga dilakukan di tempat-tempat yang lomba dilaksanakan seperti di masjid-masjid yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara.

“Titik pengamanan adalah pertama di arena pembukaan malam ini. Kemudian venue pertandingan ada beberapa titik di situ pakai pola rayonisasi. Itu hasil koordinasi dan hasil rapat. Jadi, kami ditempatkan di titik yang dianggap rawan di venue-venue itu. Ada yang di Kecamatan Baruga, Poasia termasuk di MTQ,” jelas Asri.

Lebib lanjut Asri, jika dibutuhkan personel pengamanan dengan jumlah yang lebih banyak, maka pihaknya siap mengerahkan personel tambahan.

“Kalau ada penambahan, kami sudah siap. Negara memanggil kami selalu siap,” pungkasnya.

Laporan : Muhammad Alpriyasin
Uploader : Risal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id