KendariKesehatan

Satbrimob Polda Sultra Tetap Optimis Jaga Sinergitas Basmi Covid-19

KENDARI – Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis komitmen membantu pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19 yang dinilai belum berakhir.

Hal itu dikatakan langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga, saat ditemui awak media, dia dan pihaknya bersama seluruh unsur siap selalu membentuk sinergitas dalam menangani pandemi COVID-19.

“Kami bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya ikut melakukan penuntasan Covid-19, berbagai kegiatan yang dilakukan yang sudah terlaksana dengan baik tetap ditindaklanjuti,” kata Kombes Pol Adarma Sinaga. Minggu (14/11/2021).

Advertisement

Karenanya, Brimob Polda Sultra terus menerus melakukan vaksinasi kepada masyarakat guna meningkatkan imun tubuh sehingga dapat terbentuk ketahanan terhadap pandemik Covid-19.

Tak hanya itu, pihaknya juga menerjunkan personel untuk mengedukasi masyarakat utamanya terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan saat menjalankan aktivitas produktif sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, Brimob Polda Sultra memberikan bantuan sembako khususnya kepada masyarakat yang benar-benar terdampak.

“Sesuai amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengingatkan tantangan tugas yang semakin berat dan komplek, tantangan tersebut di antaranya, pengendalian pandemi Covid-19, penanggulangan bencana alam, pengamanan kegiatan-kegiatan bertaraf nasional dan internasional, hingga persiapan menghadapi Pemilihan Presiden 2024,” jelasnya.

Laporan : Muhammad Alpriyasin
Uploader : Risal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id