Kendari

Satbrimob Polda Sultra Giat Upacara dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

KENDARI – Memperingati hari Pahlawan 2021, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob Polri ke-76, Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara di Makam Pahlawan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, pada Rabu, 10 November 2021.

Usai kegiatan upacara, Satbrimob Polda Sultra melanjutkan penaburan bunga ke makam seluruh Pahlawan.

Kegiatan ini dipimpin langsung Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga S.I.K M.Hum. yang berlangsung khidmat.

Advertisement

Kata Kombes Pol Adarma Sinaga, tak lain hanya untuk mendoakan para Pahlawan dan juga merupakan spirit bagi Sat Brimob Polda Sultra.

“Karena mereka pernah memperjuangkan bangsa dan negara dan patut menjadi suri tauladan,” ucap Kombes Pol Adarma Sinaga di hadapan awak media.

Dia juga menanggapi, mengenai pahlawan bangsa di Kolaka Utara (Kolut) Alm. Brigadir Anumerta salah satu Sat Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) berdomisili di Kolut yang gugur dalam kontak senjata dengan kelompok sipil bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso.

“Almarhum adalah bagian dari kita semua, dan ajangsana kemarin ialah waktu yang tepat untuk bertandang ke keluarga Alm. Anumerta,” tutupnya.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id