KendariPeristiwa

H-2 Pilkada Serentak, Arus Penumpang di Pelabuhan Kendari Membludak

Kendari – Angka jumlah penumpang kapal di beberapa pelabuhan mengalami peningkatan. Para penumpang didominasi oleh warga yang akan menyalurkan hak suaranya pada Pilkada serentak 2020.

Seperti yang terlihat di pelabuhan Nusantara Kendari dan Konawe Kepulauan (Konkep), nampak penumpang mengantri untuk masuk ke dalam kapal.

Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3), AKP Jacub Kamaru mengatakan, peningkatan manifes penumpang mengalami peningkatan sejak H-3 Pilkada serentak.

“Hari ini kita lakukan pengawasan terhadap arus Mudik Pilkada. Dari pantauan kami, terjadi peningkatan yang signifikan. Mereka didominasi oleh penumpang yang akan menyalurkan hak suaranya di Pilkada 9 Desember 2020 nanti,” ujar Jacub kepada sultranews.co.id Senin (7/12/2020).

Jacub menerangkan, untuk jumlah penumpang terbanyak yaitu dengan kapal tujuan Kabupaten Muna dan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

“Dua tujuan penyeberangan itu masuk dalam kategori jumlah penumpang terbanyak yang terlihat dari pantauan kami,” kata Jacub. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id