KendariKriminal

Polsek KP3 Kendari Perketat Pelabuhan Jelang Tahun Baru

Kendari РKesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kendari, memperketat kawasan dengan menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) di pelabuhan jelang pergantian Tahun Baru, pada Selasa  (29/12/2020).

Pada Cipkon itu, setiap penumpang yang akan naik ke kapal tidak luput dari pemeriksaan Polisi, baik barang bawaan dan kartu identitas.

Kapolsek KP3, AKP Jacub Kamaru mengatakan, operasi Cipkon itu digelar bertujuan untuk memastikan barang bawaan penumpang aman yang hendak mudik pada liburan Natal dan Tahun Baru.

“Sasaran pada operasi Cipkon itu sasaran kita ada senjata tajam, narkoba dan Miras. Kita pastikan barang bawaan penumpang aman yang hendak keluar daerah maupun yang masuk ke Kendari,” ujar Kamaru kepada sultranews.co.id

Pada operasi Cipkon itu, lanjut Kamaru, setiap penumpang diwajibkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes), memakai masker dan jaga jarak.

“Kita juga imbau kepada para penumpang untuk tetap menerapkan Prokes. Hal ini bagian penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id