Halal Bihalal di Abuki, Harmin Ramba: Masih Banyak Impian dan Obsesi yang Ingin Saya Wujudkan

waktu baca 3 menit
Pj Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE. MM., menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Halal bihalal di Lapangan Kantor Camat Abuki, Desa Punggaluku, Kecamatan Abuki, Kebupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (14/5/2024).

KONAWE, Sultranews.co.id – Pemerintah Kabupaten Konawe menggelar kegiatan Halal bihalal di Lapangan Kantor Camat Abuki, Desa Punggaluku, Kecamatan Abuki, Kebupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (14/5/2024).

Kegiatan Halal bihalal kali ini nampak begitu berbeda pasalnya Pemkab Konawe mendatangkan imam besar Masjid Istiqlal Jakarta yakni Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar, MA yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Agama Republik Indonesia dari tahun 2011 sampai 2014.

Kedatangan orang nomor satu Masjid Istiqlal tersebut disambut ratusan masyarakat kecamatan Tongauna, Kecamatan Abuki, Kecamatan Padangguni, Kecamatan Tongauna Utara, Kecamatan Asinua dan Kecamatan Latoma.

Suasana kegiatan Halal bihalal di Lapangan Kantor Camat Abuki, Desa Punggaluku, Kecamatan Abuki, Kebupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (14/5/2024).

Pj Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE. MM., dalam sambutannya mengungkapkan, apresiasi dan ucapan bahagianya atas kehadiran ratusan masyarakat di acara tersebut.

Kata Harmin, sebagai seorang Kepala Daerah tentu saja bukan hal yang mudah untuk kemudian menjangkau dan bertemu semua lapisan masyarakat di 28 kecamatan yang ada di Kabupaten berjuluk kota padi tersebut, olehnya melalui momentum acara halal bihalal dirinya dapat bertemu dan berjumpa dengan masyarakat.

Disebutkan selama menjabat Pj Bupati Konawe diakuinya masih banyak impian dan obsesi yang ingin ia wujudkan, tak hanya dibidang pelayanan maupun pembangunan namun disegala sektor ingin ia tingkatkan.

“Kalau saya sendiri saya sudah cukup, namun saya ingin kembali membangun daerah saya minimal setara dengan Kabupaten lain di Indonesia yang telah maju,” ungkap Harmin.

Suasana kegiatan Halal bihalal di Lapangan Kantor Camat Abuki, Desa Punggaluku, Kecamatan Abuki, Kebupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (14/5/2024).

Kepala Kesbangpol Sultra inipun berharap momentum Halal bihalal ini menjadi wadah dan sarana bagi masyarakat untuk menjaga persatuan umat dan saling mensuport sesama anak daerah.

Baca Juga :  Mendagri Terbitkan SE dan Imbau Kepala Daerah Bangun Koordinasi Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

Kehadiran KH Nasaruddin Umar di Kabupaten Konawe kata Harmin, serasa melengkapi kemampuan dan kepiawaiannya dalam melakukan komunikasi dan lobi-lobi di Pemerintah Pusat.

Dalam kesempatan itu Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar, MA menceritakan tentang masa kecilnya yang tumbuh dan besar di Kecamatan Abuki.

“Tempat ini (Kecamatan Abuki – red) merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kami, melalui orang tua kami yang merantau hingga akhirnya menikah di sini, oleh karena itu hadir disini seperti halnya pulang kampung bagi kami,” ujar Kh. Nasaruddin Umar.

Suasana kegiatan Halal bihalal di Lapangan Kantor Camat Abuki, Desa Punggaluku, Kecamatan Abuki, Kebupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (14/5/2024).

Ia menyampaikan mereka yang berhimpun dalam sebuah majelis untuk mengokohkan ukhuwah dan silaturahim akan mendapatkan manfaat kelak.

Mantan wakil menteri Agama Republik Indonesia inipun melontarkan pujian kepada Pj Bupati Konawe Harmin Ramba yang telah menyelenggarakan kegiatan halal bihalal dan dihadiri ratusan masyarakat.

“Mendengar dan melihat apa yang telah dilakukan oleh bapak pj Bupati Konawe, Kabupaten Konawe terlalu kecil untuk seorang Harmin Ramba, mungkin akan lebih pantas jika beliau menjadi Gubernur,” ungkapnya disambut tepuk meriah masyarakat yang hadir.

Diketahui, selama menjabat sebagai Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba telah mendatangkan sejumlah pimpinan tinggi negara ini, setelah sebelumnya Mentri Pertanian Amran Sulaiman hadir di Konawe, terbaru Presiden Joko Widodo bersama Mentri Kesehatan dan Mentri PUPR juga menginjakan kaki di Kabupaten Konawe untuk meninjau pelayanan kesehatan dan meresmikan bendungan Ameroro.

SN