KonaweKriminal

Heboh! Warga Konawe Temukan Bayi yang Dibuang Usai Dilahirkan

Konawe – Warga Desa Lalonggatu, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, dihebohkan dengan penemuan sosok bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orang tidak dikenal (OTK), pada Sabtu siang (15/11/2020).

Nely (52), warga yang pertama kali menemukan bayi itu mengaku kaget setelah mendengar suara tangisan bayi didepan rumahnya.

“Saya kan baru pulang dari pesta, lalu terdengar ada suara bayi menangis. Saat itulah saya langsung cek dan benar ternyata ada bayi yang terbungkus kain di bawah halte depan rumah saya,” ujar Neli saat dihubungi Sultra News melalui sambungan telepon selular, Sabtu (15/2/2020).

Advertisement

Warga sekita yang mengetahui hal itu langsung berdatangan dan berkerumum karena penasaran ingin melihat bayi tersebut.

“Banyak mi tadi warga berkerumun sampai ada yang minta itu bayi, saya bilang tidak mau karena saya yang pertama kali temukan bayi itu dan saya akan mengasuhnya,” kata Neli.

Kini bayi mungil itu telah dibawa ke rumah sakit daerah Konawe untuk mendapat perawatan medis.

“Bayinya masih hidup dan sekarang masih dberikan perawatan oleh Bidan. Saat saya temukan tadi masih ada tali pusarnya,” tuturnya.

Eni, seorang Bidan di rumah sakit daerah Konawe, mengatakan bayi itu diperkirakan baru berumur 2 hari pasca dilahirkan dan kondisi berat badanya turun, sehingga harus dirawat.

“Bayinya belum bisa dipulangkan karena berat badannya menurun dan harus dirawat dulu dengan dimasukan ke dalam inkubator,” ucap Eni.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button