KolakaPendidikan

HMI Sesalkan Pemda Kolaka Tak Mementingkan Beasiswa Mahasiswa

KOLAKA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka mempertanyakan beasiswa kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka yang hingga saat ini tidak kunjung untuk direalisasikan.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum HMI Cabang Kolaka Ruslan, yang menyesalkan sikap Pemda Kolaka tidak mementingkan beasiswa terhadap beberapa mahasiswa.

“Selama ini tidak ada sedikitpun beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa Kolaka, baik diluar daerah maupun yang Kuliah di daerah Kolaka itu sendiri,” sesalnya.

Menurutnya, hadirnya beberapa perusahaan pertambangan baik swasta maupun BUMN di Kolaka seharusnya memiliki kontribusi terhadap peningkatan pendidikan yag ada di Kabupaten Kolaka.

“Seharusnya hadirnya sektor pertambangan dan industri memberi pengaruh secara makro ekonomi.

Dengan kontribusi kedua sektor tersebut akan membuat pertumbuhan ekonomi yang selalu tinggi dari tahun ke tahun, tapi saat ini itu hanya harapan yang tak kunjung direalisasikan,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, bukankah pendidikan merupakan hal yang paling fundamental dalam kehidupan masyarakat maupun pembangunan suatu negara. Olehnya, kondisi pendidikan perlu diperhatikan dan ditingkatkan.

“Saya berharap agar Pemda Kolaka lebih memerhatikan Mahasiswa karena pemuda lah yang akan melanjutkan pembangunan daerah,” cetusnya.

Laporan : Muhammad Al Priyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id