Konawe SelatanTips & Lifestyle

HUT RI ke 74, PT DSSP Power Kendari Gelar Upacara Bendera dan Acara Lomba

sultranews.net  – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, PT DSSP Power Kendari, menggelar berbagai kegiatan lomba bersama masyarakat Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keceriaan terlihat diraut wajah warga, saat mengikuti lomba yang juga diikuti oleh karyawan PT DSSP Power Kendari. Keduanya saling bersaing adu kelincahan untuk memenangkan perlombaan didepan para juri.

Selain perlombaan, pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di puncak HUT RI ke 74, juga digelar di lapangan terbuka  PT DSSP Power Kendari.

“Lomba ini bagian dari kegiatan rutin PT DSSP Power Kendari dalam menyambut perayaan HUT RI. Hari kemerdekaan ini kita jadikan sebagai momentum untuk lebih cinta terhadap NKRI,” ujar perwakilan DSSP Power Kendari, Chris Kelana, Selasa (20/8/2019).

Pada perayaan HUT RI ke 74, PT DSSP Power Kendari, terus berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang memiliki mimpi besar untuk membangun bangsa dan bersinergi bersama masyarkat Konsel, khususnya di Moramo Utara.

“Kita berharap hadirnya PT DSSP Power Kendari, bisa memberikan kontribusi yang besar bagi negara dan mewujudkan masa depan bangsa,” imbuhnya.

Untuk diketahui, PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Tanjung Tiram, Kabupaten Konawe Selatan, PropinsiSulawesi Tenggara, dan merupakan salahsatuanak perusahaan tidak langsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) – salah satu perusahaan Sinarmas yang berfokus pada bisnis energi dan infrastruktur. IPP PLTU ini dibangun di atas lahan seluas 16 ha dengan nilai investasi sekitar US$200 juta.

Proyek IPP PLTU Kendari-3 merupakan salah satu dari tiga proyek IPP PLTU milik DSSA. Selain IPP PLTU Kendari-3, DSSA memiliki dua proyek IPP PLTU lain, yaitu IPP PLTU Sumsel-5 berkapasitas 2×150 MW di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (sudah beroperasi) dan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2×100 MW di Gunung Mas, Kalimantan Tengah (dalam tahap penyelesaian pembangunan). Selain itu, DSSA juga memiliki empat captive power plant yang terletak di Serang, Tangerang dan Karawang.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id