HukumKonaweLalu Lintas

Jaga Kamtibmas, Satlantas Polres Konawe Genjar Patroli Balap Liar di Bulan Ramadhan

Konawe – Aksi balap liar sering terjadi di sekitar DPRD Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) selama Bulan Ramadhan.

Menanggapi hal tersebut, Guna menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat selama Bulan Ramadhan, Satlantas Polres Konawe gencar melakukan patroli dengan sasaran utamanya yaitu fasilitas umum seperti rumah sakit, tempat ibadah, dan titik keramaian.

Kasat Lantas Polres Konawe, Sri Endang Fajar Ningsih, S.H.,S.I.K., mengatakan, untuk Ramadan kali ini pihaknya bersama Polsek Unaaha melakukan Patroli usai Sholat Tarawih dan Sholat Subuh, Senin (19/4/2021).

Kegiatan Patroli  tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya balapan liar yang sering lakukan oleh para remaja bahkan anak di bawah umur yang sangat menggangu aktifitas pengguna jalan serta dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Disebutkanya, dalam beberapa kali berpatroli pihaknya kadang harus main kucing kucingan dengan remaja yang hendak melakukan balapan liar.

Ia Juga menegaskan, Akan melakukan penindakan bukan hanya kepada balapan liar, tapi juga terhadap kendaraan yang tidak sesuai aturan.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat turut berperan aktif melaporkan kepada pihaknya, apabila mengetahui informasi terkait balapan liar.

“Jadi saya berharap sekaligus mengimbau masyarakat agar mengabari ke kami, jika akan ada tindakan yang sifatnya akan merugikan diri sendiri dan mengganggu masyarakat sekitar seperti balapan liar,” tutupnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id