KendariSerba-serbi

Jelang New Normal, Warga Rajawali Residen Baruga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Kendari – Warga Perumahan Rajawali Residen, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan, pada Minggu (14/6/2020).

Berbekal alat seadanya, warga bergotong-royong membersihkan semak belukar yang tumbuh di sekitar perumahan Rajawali Residen.

Warga Perumahan Rajawali Residen Baruga, usai kerja bakti

Lukman, salah seorang warga perumahan tersebut mengatakan, kegiatan kerja bakti itu digelar untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Inilah wujud kepedulian kita bersama, meski sebagai pendatang di Kota Kendari tetapi tradisi kita orang lokal yaitu gotong royong tidak pudar,” ujar Lukman, Minggu (14/6/2020).

Selain itu, lanjut Lukman, pembersihan lingkungan di lingkungan Rajawali Residen juga dalam rangka menuju tatanan baru (New Normal) dari wabah Covid-19.

“Setelah selama kurang lebih sebulan kita lakukan distancing social dan jarang bertatap muka langsung, kini kita kembali berkumpul bersama dalam kegiatan kerja bakti ini. Kendati demikian, kita tetap waspada sesuai dengan protocol Covid-19 yaitu menjaga kebersihan dan cuci tangan,” jelas Lukman. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id