Ekonomi

Pemda Butur Gelar Operasi Pasar Menuju New Normal

Buton Utara – Ditengah pandemi Covid-19 Pemerintah Daerah ( Pemda ) Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan opersi di pasar tradisonal, Sabtu (13/6/2020).

Kegiatan dilakukan disalah satu pasar tradisional, pasar Mina-minanga Kecamatan Kulisusu. Yang bertujuan untuk menindaklanjuti New Normal yang akan diterapkan di Butur.

Bupati Buton Utara Abu Hasan mengatakan bahwa akan memperketat lagi protokol kesehatan ditempat tempat umum.

Advertisement

“Kita akan terapkan protokol kesehatan ditempat kerumunan terutama pasar, kita coba evaluasi sejak dini sarana dan prasarana yang harus kita adakan dibeberapa titik, penggunaan masker dan atur jarak” ujar Abu Hasan.

Lanjut Ketua DPD Sultra Partai PDIP ini menurut pengamatannya bahwa keadaan dipasar sudah mulai bagus. Tetapi ia akan terus mengawasi .

“Pengamatan kita sudah mulai bagus, tetapi akan terus kita awasi bersama sama demi menjaga kesadaran masyarakat terus berkesinambungan”, Ucapnya.

Namun Abu Hasan juga mengakui bahwa ada beberapa kendala yang agak susah diatur yaitu antara pembeli dan penjual.

“Iya, yang susah diatur itu pembeli dan penjual, tapi tadi penjual kita sudah mulai atur untur atur jarak. Dan juga kepada penjual dan pembeli tidak hanya phisycal distencing tetapi juga kalau dia membeli atau menerima uang kita sarankan jangan menerima langsung dari tangan satu ketangan yang lain. Contohnya mungkin bisa pake kantung plastik ”

Dan itu bertujuan untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan. Kita sosialisasi dan edukasi ulang terhadap masyarakat, sehingga New Normal untuk pasar, masjid dan tempat kerja betul betul disadari sebelum pelaksanaan secara penuh. (C)

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id