Jelang Pilkada, DPC PDIP Butur Mulai Panaskan Mesin Partai

waktu baca 1 menit
Ketua DPC PDI Perjuangan Butur, Ahmad Afif Darvin (Foto. Sultra News)

Buton Utara – DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, mulai memanaskan mesin partai dengan gencar membentuk pengurus ranting dan anak rantai jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Baca Juga :  Bawaslu Awasi ASN yang Tak Netral di Pilkada Butur

Ketua DPC PDI Perjuangan Butur, Ahmad Afif Darvin mengatakan, pembentukan pengurus ranting dan anak ranting itu merupakan intruksi DPP untuk daerah yang akan menghadapi Pilkada.

“Saya targetkan¬† seluruh kepengurusan ranting akan terbentuk sesuai intruksi dari DPP. Sebenarnya paling lambat minggu ke-3 bulan mei 2020 itu sudah selesai tetapi karena adanya wabah covid-19 sehingga Agustus kami tuntaskan,” ujar Darvin, Rabu (5/8/2020),

Darvin menenerangkan, dalam pembentukan pengurus dan anak ranting PDI Perjuangan di Butur, pihaknya berkoordinasi dengan RT maupun RW setempat. Selain itu, untuk mempermudah pengawasan dalam pembentukan pengurus tersebut, DPC PDIP juga telah membentuk tim khsus.

“Untuk pembentukan kepengurusan secara tekhnis kami membentuk TIM di DPC dan tugasnya adalah memantauu pelaksanaan tekhnis pembentukan kepengurusan. Dengan terbentuknya ratusan pengurus PDI Perjuangan di Buton Utara maka tugas kami adalah fokus pada PILKADA 2020 dan PEMILU 2024,” pungkasnya. (C)

Laporan. Shun Waode

Editor. Yayan

[feed url=”https://sultranews.co.id/category/politik/” number=”5″]