Jelang Pilkada Koltim, SBM Optimis Tumbangkan Petahana

waktu baca 2 menit
Foto. Bakal Calon Bupati Kolaka Timur Samsul Bahri Majid, SH, M.Si

KOLTIM – Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Samsul Bahri Majid – Andi Merya Nur (SBM) kian optimis untuk bertarung pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Koltim, yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

SBM mengaku sejauh ini telah mendapat respon positif dari berbagai kalangan, termasuk dukungan dari masyarakat yang menginginkan perubahan dan gabungan partai politik yang merebut 11 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur. Parpol tersebut yakni PAN (4 kursi), PDIP (3 kursi) Gerindra (2 kursi) dan Demokrat (2 kursi).

“Saya melihat ada semangat besar dari masyarakat ingin perubahan dari kondisi yang terjadi di pemerintahan. Merespon itu, kami berniat maju karena dukungan besar itu yang menginginkan perubahan,” tuturnya.

Mantan Sekda Koltim itu menambahkan, Kami (SBM) tidak merasa khawatir dan optimis tumbangkan penantang tunggal Pasangan  Balon Petahana Tony Herbiansyah – Baharuddin pada pilkada mendatang.

“Kami berkomitmen maju pada  pilkada Koltim ini untuk membangun daerah bukan karena kekuasaan. Tetapi betul-betul terpanggil untuk memajukan daerah ini. Bersama Sejahterakan Masyarakat Koltim,” Ujarnya.

“Dengan mengucapkan Bismillah, kami maju untuk melakukan perubahan. Kami komitmen untuk memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat,” janji SBM.

Program pokok SBM ketika mendapatian mandat rakyat yaitu  perubahan secara mendasar pada tata kelola pemerintahan, di birokrasi mengedepankan profesionalitas kerja, membenahi infrastruktur jalan dan jembatan guna memperlancar roda perekonomian dan tentunya Kolaka Timur ke depan lebih baik lagi.

Mengingat masyarakat Koltim adalah petani, pasangan Balon SBM menjajikan kesejahteran terhadap petani Koltim. Kata dia, SBM memiliki gagasan dalam meningkatkan kesejahteraan petani. SN