EkonomiKolaka Timur

Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Koltim Ambruk

Kolaka Timur – Sebuah jembatan penghubung antar dua Kecamatan yang terletak di Desa Poni-poniki, Kecamatan Tirawuta, Kabupatan Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, ambruk, Jumat (8/5/2020).

Akibat ambruknya jembatan tersebut, warga terpaksa mencari jalan alternatif karena akses jalan di lokasi tersebut terputus.

Pantauan Sultra News, material bangunan jembatan yang ambruk itu menutup aliran air kali yang terdapat dibawahnya. Bahkan rawan menjadi penyebab terjadinya banjir jika tidak segera diatasi.

Diketahui, bangunan jembatan ambruk tersebut merupakan proyek bantuan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM Mandiri).

Kepala Desa Poni-poniki, Arianto Arjun, mengatakan tidak mengetahui berapa anggaran yang dihabiskan terhadap pembangunan jembatan tersebut, Ia beralasan bahwa jembatan itu usianya telah lama.

Namun, terkait kondisi rusaknmya jembatan tersebut Arianto mengaku telah diketahui oleh BPBD Koltim dan akan segera mendapat perbaikan.

“Sebenarnya bisa kita memakai Dana Desa, tetapi dia akan bertahap karena anggarannya sangat besar, tapi saya harap bisa memakai APBD saja,” ujar Arianto saat ditemui Sultra News, Jumat (8/5/2020).

Sementara itu, informasi yang diterima Sultra News, jembatan itu ambruk sudah terjadi selama dua hari. Beberapa warga sekitar mengaku terpaksa memutar arah mencari jalan alternatif sejauh 5 Kilometer (Km). (B)

Laporan. M. Al Priyasin

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id