KendariWisata

Jembatan Teluk Bakal Jadi Icon Baru Kota Kendari

Kendari – Jembatan Teluk Kendari yang pembangunannya sudah mencapai 91 persen, akan menjadi salah satu icon dalam kota.

Sebagaimana diungkapkan oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Senin (4/5/2020), saat Balai Pelaksana Jalan Nasional XXI Kendari melakukan simulasi rekayasa lalulintas terkait pembangunan Jembatan Teluk Kendari, di Kecamatan Kendari,

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, yang mengikuti kegiatan tersebut memberikan apresiasi pada Kementerian PU yang telah menuntaskan pembangunan jembatan  yang saat ini sudah mencapai 91 persen.

“Kalau jembatan ini sudah rampung akan menjadi icon baru bagi Kota Kendari dan semakin memperkuat brand Teluk Kendari,” katanya.

Selain jadi icon baru, Jembatan Teluk Kendari juga nantinya akan menjadi objek wisata baru dalam Kota Kendari dan salah satu destinasi wisata di Sultra.

Wali kota berharap fasilitas ini segera rampung, termasuk pembebasan lahan yang sedang diupayakan saat ini.

“Fasilitas diserahkan secara utuh biar sempurna. Pemanfaatan space apakah kota atau provinsi harus diperjelas sejak awal agar tidak saling berharap dan tidak saling lempar tanggung jawab,” tambahnya.

Selain kejelasan pengelolaan fasilitas itu, wali kota juga meminta agar ada kejelasan siapa yang bertanggung jawab terhadap pemeliharaan jembatan yang menghabiskan anggaran hingga ratusan miliar. Agar fasilitas itu bisa bertahan hingga ratusan tahun.(C)

Laporan: Adryan Lusa

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id