KesehatanKolaka Timur

Jumlah Pasien ODP di Koltim Turun Drastis, Wilayah Tirawuta Nol Kasus

Kolaka Timur – Angka kasus Orang Dalam Pemantuan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, mengalami penurunan, Senin (13/4/2020).

Kepala Puskesmas Tinondo, Koltim, Habaruddin, mengatakan dari data sebelumnya tercatat 62 pasien ODP kini turun menjadi 17 kasus.

“Alhamdullilah salah satunya dari Pemerintah Daerah kita, sangat tanggap dalam melakukan upaya pencegahan, hingga sampai sekarang pun total ODP dapat menurun dengan pesat, jadi untuk itu kita harus bersatu melakukan pencegahan semaksimal mungkin,” ujar Habarddin saat dihubungi Sultra News, Senin (13/4/2020).

Advertisement

Sementara itu, khsusnya di wilayah Kecamatan Tirawuta, tercatat nol kasus Covid-19 yang terhitung sejak 11 April 2020.

“ODP di Kecamatan Tirawuta sudah tidak ada lagi, ada pernah ODP di Matabondu tetapi sudah selesai masa pemantauannya tgl 11 April lalu,” Kata Kepala Puskesmas Tirawuta, Baharuddin saat di konfirmasi melalui Aplikasi WhatsApp.

Baharuddin menyebutkan terjadinya penurunan angka kasus Covid-19 di tidak lepas dari peran Pemerintah Koltim yang selalu ekstra melakukan upaya pencegahan dengan berbagai upaya, salah satunya penyemprotan disinfektan.

“Agar terhindar dari Kasus ODP, PDP ataupun Positif, menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik dulu di saat Bulan Puasa nanti,” tandasnya. (C)

Laporan. Muhammad Al Priyasin
Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id