KendariKesehatan

Jumlah Pasien Positif Membludak, Ruang Pasien Covid-19 RS Bahteramas Penuh

Kendari – Dua ruangan gedung pasien isolasi untuk pasien Covid-19 Rumah Sakit Umum Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra), penuh.

Akibatnya, rumah sakit berlabel plat merah itu kini tidak dapat lagi menerima pasien Covid-19.

Bahkan, 41 tempat tidur yang terdapat di dua gedung tersebut, semua telah terisi oleh pasien Covid-19 dari berbagai daerah.

Humas RS Bahteramas Kendari, Masita, membenarkan terkait kabar tersebut bahwa ruang isolasi untuk pasien Covid-19 telah penuh.

“Iya, ruang isolasi sudah penuh,” kata Masita saat dikonfirmasi oleh awak media, Senin (21/9/2020).

Masita mengatakan kini rumah sakit Bahteramas dipastikan tidak dapat lagi menerima pasien Covid-19 akibat kondisi itu.  Ia terpaksa menyarankan agar mencari rumah sakit rujukan lain.

“Kalau sudah penuh mau dimana lagi. Yang jelas ruanh isolasi sudah penuh. Tidak bisa menerima pasien baru,” kata Masita.

Terkait kondisi itu, pihaknya juga mengaku tidak dapat memaksakan pasien Covid-19 bila harus dirawat di ruang perawatan biasa. Sebab akan berpotensi terjadinya penularan.

“Kita tidak bisa mengalihfungsikan ruang perawatan umum menjadi ruang isolasi COVID-19. Sebab, pasien dengan penyakit lain di RS Bahteramas jumlahnya cukup banyak,” jelas Masita. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id