Buton UtaraKesehatan

Kabar Baik, Satu PDP Asal Butur Dinyatakan Negatif Corona

Buton Utara – Seorang warga asal Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara yang sempat masuk daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP), akhirnya dinyatakan negatif Covid-19, Rabu (13/5/2020).

Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Butur, dr. Muh. Ali Badar mengatakan pasien tersebut dinyatakan negative setelah pemeriksaan swab hasilnya keluar , saat menjalani perawatan di rumah sakit Bahteramas Sultra.

“Hasil swab untuk pasien reaktif rapid tes covid-19 sebelumnya yang sempat ke Butur, dinyatakan negatif covid-19″,” ujar dr. Muh. Ali Badar.

Advertisement

Dia menambahkan, hasil swab pertama itu belum dapat dijadikan sebagai acuan keberhasilan dinyatakan sembuh 100 persen. Selanjutnya, pasien tersebut akan kembali dilakukan pemeriksaan swabnya di Rumah Sakit Umum Daerah Butur (RSUD) Butur.

“Ini bertujuan untuk melakukan deteksi agar kita lebih maksimal dan semua kluster yg beresiko, ODP, PDP kita upayakan lakukan pengambilan sampel swab,” ucapnya.

Kendati demikian, pihaknya merasa bersyukur karena wilayah Butur kembali masuk dalam zona hijau setelah sebelumnya sempat pada kategori kuning (Waspada).

“Untuk saat ini, kita blm bisa berbahagia dgn kondisi daerah zona hijau kembali, hingga screening diagnostik kita maksimal. Kita berdoa semoga Butur akan tetap zona hijau sampai wabah ini berakhir,” harapnya.

DIketahui saat ini di Butur untuk kasus ODP tecatat hanya tersisa dua orang yang berasal dari wilayah kerja Puskesmas Labaraga. (C)

Laporan. Shun Waode

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id