KendariKesehatan

Kabar Duka, Satu PDP Covid-19 Asal Kendari Meninggal di RS Bahteramas

Kendari – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 kembali dikabarkan meninggal dunia saat menjalani proses perawatan di rumah sakit Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (9/5/2020), pukul 09.47 Wita.

Berdasarkan data yang diterima Sultra News dari rilis terintegrasi Satgas Covid-19 Sultra, seorang PDP yang meninggal tersebut berjenis kelamin perempuan usia 51 tahun asal Kota Kendari.

Pasien pertama kali dirawat di rumah sakit Santa Anna Kendari pada 21 April lalu dan menjalani rapid test dengan hasil non reaktif (negatif).

Pada 27 April, pasien dirujuk ke rumah sakit Bahteramas Sultra yang masuk dengan keluhan sesak nafas dan perut membesar selama 3 minggu.

Selanjutnya, 30 April pasien menjalani pemeriksaan rapid test kedua dengan hasil reaktif (positif) lalu di intruksikan untuk dirawat di ruang IGD Covid-19.

Pemeriksaan swab tenggorok baru dilakukan pada 2 Mei dan telah dikirim ke laboratorium Makassar, namun hasilnya hingga kini belum keluar.

Setelah beberapa hari di rawat, pada 9 Mei 2020, pukul 09.47 Wita, pasien meninggal dunia.

Petugas pemakaman dari rumah sakit Bhayangkara Kendari dan Polda Sultra lalu berkordinasi dengan keluarga pasien untuk proses pemakaman jenazah.

Keluarga pasien akhirnya menyetujui, jenazah dimakamkan di pekuburan umum Punggolaka, Kota Kendari, pada pukul 14.00 Wita. (SN)

Sumber. Data terintegrasi Satgas Covid-19 Sultra

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id