KendariPeristiwa

Kabar Duka, Tenaga Medis di Sultra Meninggal Positif Covid-19

Kendari – Seorang pasien dengan status positif terjangkit Virus Corona (Covid-19), kembali meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra).

Informasi yang diterima Sultra News, pasien seorang wanita berumur 43 tahun yang juga merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Baula, Kabupaten Kolaka.

Pasien merupakan rujukan dari Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka yang masuk di rumah sakit Bahtermas pada 9 Juli 2020.

Advertisement

Dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, Kompol dr Mauludin mengatakan pasien dinyatakan konfirmasi positif Covid-19 sejak 2 Juli 2020.

“Pasien meninggal Dunia pada 13 Juli 2020 pukul 20.00 Wita di rumah sakit Bahteramas. Rencana akan dimakamkan di TPU Punggolaka Kendari. Namun atas permintaan pihak Keluarga nya, sehingga kami jenazah pasien dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Kolaka,” ujar Mauluddin dalam keterangan wawancaranya, Selasa (14/7/2020).

Jenazah pasien, lanjut Mauluddin, dibawa menggunakan ambulance dan dikawal oleh personel Polda Sultra menuju Kabupaten Kolaka.

“Sebagai bentuk penghormatan Polda Sultra terhadap tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19, mama kami akan fasilitasi dan mengawal jenazah Almarhum hingga di rumah duka,” ucapnya.

Sementara itu, informasi lain yang diterima Sultra News dari Sumber terpercaya di rumah sakit Bahteramas Sultra, selain mengidap Covid-19 pasien juga memiliki riwayat penyakit penyerta lainnya yaitu Gagal Ginjal Kronik. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id