AdvetorialKolaka TimurPemerintahan

Kabar Gembira, Pemda Koltim Mulai Lakukan Perbaikan Jalan di Ladongi

KOLTIM – Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), sementara konsentrasi untuk memperbaiki jalan poros dari Kecamatan Tirawuta, Loeya, Ladongi, Selasa (30/3/2021).

Kegembiraan bagi masyarakat setempat khususnya bagi pengguna jalan, sebab akhir-akhir ini keluhan masyarakat akhirnya dijamah oleh pemkab Koltim, dibawah kepemimpinan SBM (Samsul Bersama Mery), dimana masuk dalam visi misi program prioritas mereka dalam janji politik mereka.

Walaupun belum lama ini alm. Bupati Koltim Samsul Bahri Madjid telah berpulang menghadap sang ilahi, tetapi Janji politik mereka, bakal ditunaikan oleh Andi Merya Nur, yang mana dirinya akan mengantikan kedudukan almarhum Samsul Bahri.

Kabar Gembira, Pemda Koltim Mulai Lakukan Perbaikan Jalan di Ladongi
PLT Bupati HJ Andi Merya Nur Saat memantau proses pekerjaan ruas jalan Loeya-Ladongi, Selasa (30/3/2021).

Pada hari Selasa (30/3/2021) pagi tadi, Plt Bupati Andi Merya Nur didampingi Kadis Pekerjaan Umum Bio Mansur, terlihat sedang meninjau proses pekerjaan perbaikan jalan tersebut.

Kegiatan perbaikan jalan itu, merupakan kerjasama antara Pemda Koltim dan PT Hutama Karya selaku pihak yang sedang mengerjakan pembangunan Bendungan Ladongi.

“Sesuai dengan permintaan masyarakat, sebelum pengaspalan April nanti, terlebih dahulu dilakukan perbaikan jalur ini, khususnya yang dilalui PT Hutama Karya sebagai jalur mobilisasi mereka untuk pembangunan bendungan,” Ucap Andi Merya Nur disela-sela pemantauan langsung aktifitas perbaikan di Kelurahan Ladongi.

Kabar Gembira, Pemda Koltim Mulai Lakukan Perbaikan Jalan di Ladongi
proses pekerjaan ruas jalan Loeya-Ladongi,

Bentuk perbaikan ini kata Mery, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menyahuti permintaan masyarakat baik yang bermukim diwilayah sekitar maupun yang sering melalui jalur tersebut.

Dalam kesempatan ini, dirinya menyampaikan jika Pemprov Sultra sudah menganggarkan untuk pengaspalan jalur ini yang rencananya akan dimulai pada April mendatang.

“Insyaallah April ini, sudah akan di aspal sepanjang 6 Kilo Meter dengan anggaran 16 Miliar yang bersumber dari anggaran provinsi, ini merupakan bentuk kerja keras teman-teman di DPRD Provinsi juga yang memperhatikan pembangunan di Kolaka Timur ini,” uangkapnya.

Baca Juga :  Kendari Siap Sukseskan Munas Kadin Indonesia, Wali Kota: Tak Ada Lockdown

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Editor    : Ovhin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id