KesehatanKonaweNews

Kadin Bantu 50 Tabung Oksigen dan Regulator ke BLUD RS Konawe

KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan bantuan 50 tabung oksigen dan regulator ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe.

Penyaluran bantuan tersebut adalah merupakan bantuan hibah dari Kadin Indonesia melalui Kadin Provinsi Sultra atas usulan Kadin Konawe sebagai wujud kepedulian dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi dan peningkatan pelayanan.

Prosesi serah terima penyaluran bantuan 50 tabung oksigen dan regulator itu diserahkan Ketua Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang melalui Direktur Eksekutif, Budi Amin kepada Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST di Kantor Kadin Sultra, di Kendari, Senin (17/10/2022) lalu.

Advertisement

Menurut Yusran Akbar, bahwa bantuan oksigen medis tersebut merupakan upaya dan rekomendasi Kadin Konawe yang akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe sebagai bagian dari peran dan tugas Kadin memacu pemulihan ekonomi daerah pasca pandemi Covid-19.

“Teknis penyerahan bantuan Kadin ini sementara kita atur bersama pihak RSUD Konawe. Dan saya harap bisa secepatnya Kadin Konawe menyerahkannya kepada pihak rumah sakit umum daerah supaya kinerja pelayanan bisa maksimal dan tidak terhambat dengan kebutuhan oksigen medis,” ujar Ketua Kadin Konawe.

Yusran menambahkan bahwa seiring peningkatan pelayanan di RSUD Konawe juga merupakan bagian dari keberhasilan kinerja pemerintah Kabupaten Konawe disektor nilai tambah pendapatan daerah.

“Tentunya dengan pelayanan yang baik, sektor pendapatan daerah akan meningkat. Dan kita berharap masyarakat juga bisa merasakan manfaatnya,” tutup Ketua Kadin Konawe.

SN

Back to top button