KendariPeristiwa

Kadis Kominfo : Tidak Ada Skenario Terbitnya Surat Imbauan Gubernur Sultra

Kendari – Kepala Dinas Kominfo Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Badallah, angkat bicara terkait isu miring soal pesta pernikahan keluarga Gubernur Sultra, Ali Mazi dan terbitnya surat imbauan Covid-19.

Ridwan menyebut, surat imbauan Gubernur terbit atas adanya desakan kondisi kasus positif Covid-19 meningkat.

“Jadi surat itu terbit sesudah acara pesta pernikahan digelar dan terbitnya atas desakan kondisi yang harus memaksakan segera terbit. Tidak ada konspirasi dalam penerbitan surat tersebut,” ujar Ridwan kepada awak media saat menggela konferensi pers di Kominfo Sultra, pada Kamis (24/9/2020).

Dia juga menegaskan, saat pesta itu digelarpun juga dilaksanakan sesuai dengn protokol kesehatan, memakai masker dan jaga jarak.

“Saat pesta itu digelar, tamu undangan semua jaga jarak dan posisinya dipinggir semua, di tengah itu kosong sehingga tidak ada yang berkerumun,” ucapnya.

Terkait isu miring yang beredar di media sosial (Medsos), Ridwan meminta masyarakat agar tidak mudah terprovokaasi dengan adanya informasi yang tidak benar adanya.

“Saya imbau, terkait informasi yang tidak benar soal isu miring pada pesta itu jangan percaya begitu saja. Apa yang beredar di Medsos itu tidak benar bahwa ada konspirasi yang dikaitkan dengan terbitnya surat imbauan Gubernur Sultra,” pungkasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id