Kolaka UtaraOlahraga

Kadis Koperasi dan UMKM Terpilih Jadi Ketua POBSI Konut

KONAWE UTARA – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Konawe Utara (Konut) Ahcmad , S.Sos., M.Si terpilih jadi Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Indonesia (POBSI) Konut periode 2022-2026, melalui Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Aula Dinas Koperasi dan UMKM, Jumat (18/2/2022).

Ahcmad , S.Sos., M.Si terpilih Ketua Umum POBSI Konut, mengantikan Hasrun S,H selaku Ketua Carataker POBSI pada periode sebelumnya.

Dalam penyampiannya, Hasrun,S.H selaku ketua carataker POBSI Konut sebelumnya memberikan selamat kepada ketua POBSI terpilih, semoga dengan terpilihnya diharapkan agar lebih baik lagi dari sebelumnya, dan juga mampu melahirkan etlet atlet lokal terbaik.

Advertisement

“Selamat kepada ketua POBSI baru. Saya berharap dengan hadirnya pemimpin baru POBSI Konut ini, mampu membawa perubahan besar, utamanya dalam melahirkan kader-kader terbaik kita yaitu atlet berprestasi lainya,” harap mantan Ketua Carataker POBSI Konut ini.

Untuk itu, lanjut alumni Sarjana Hukum Angkatan 2009 Universitas Lakidende (Unilaki) menagtakan akan terus mensuport POBSI Konut dalam rangka melahirkan atlet terbaik Konut.

“Kedepannya, atlet-atlet berprestasi Konut akan kembali menorehkan sejarah diajang kejuaran bergengsi. Apalagi dengan hadirnya pemimpin baru, yang lebih berpengalaman bakal menarik anak-anak muda daerah Konut, untuk selalu berlatih dengan gigih,” suport Hasrun.

Sementara itu Achmad selaku ketua POBSI terpilih, menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin Pengcab POBSI Kabupaten Konawe Utara periode 2022-2026.

“Semoga dengan kekuatan yang ada kita bisa meraih prestasi untuk mengangkat nama baik Kabupaten ketingkat provinsi hingga ke tingkat nasional,” Tegas Achmad.

Sementara itu, hadir dalam musyawarah cabang tersebut Sekretaris Koni Kabupaten Konawe Utara Drs. Irwan. Dalam keseampatan itu, Irwan mengatakan jika dirinya yakin dibawah kepemimpinan ketua POBSI terpilih mampu merubah mainset berpikir masyarakat tentang olahraga Billiar yang dinilai negatif.

“Olahraga biliar yang dinilai negatif ini oleh segelintir masyarakat Konut, kedepannya akan menjadi cabang olahraga unggulan di Kabupaten Konawe Utara,” tuturnya.

untuk diketahui, musyawarah Cabang POBSI Kabupaten Konawe Utara berlangsung dengan lancar dan hikmat, penunjukan ketua baru periode 2022-2026. yang mengacu pada Anggaran dasar Anggaran Rumah Tangga (Ad/Art) POBSI sesuai substansinya.

Editor: Randi Sastrawan

Uploader: Sultan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id