Kolaka TimurNewsSeremoni

Kapolda Sulawesi Tenggara Resmi Kukuhkan Polres Kolaka Timur

KOLAKA TIMUR – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Kapolda Sultra) Irjen Pol Teguh Pristiwanto, resmi mengukuhkan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kolaka Timur (Koltim), bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Kamis (12/1/2023) lagi tadi.

Pengukuhan ini berdasarkan keputusan kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No: Kep/1144/VIII/2022 Tanggal 30 Agustus 2022 Tentang pembentukan Polres Kolaka Timur Polda Sultra.

Turut hadir petinggi Polda Sultra diantaranya Kabag binkar Polda Sultra, Akbp Ahmad Fahrul Ulum, SIK ,MH, Kasubdin Sat Narkoba Polda Sultra, Akbp Muh. Kasim Bantilan.

Advertisement

Selain itu turut hadir Plt Bupati Koltim Abdul Azis, Kapolres Kolaka, Reza Ramadianshah, Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ, Ketua DPRD Kolaka Timur, Suhaemi Nasir, Ketua KPU Kolaka Timur, Suprihaty Prawati Nengtias, pejabat utama Polda Sultra, serta Para OPD lingkup Kolaka Timur.

Kapolda Sulawesi Tenggara, Teguh Pristiwanto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kolaka Timur, serta semua pihak yang telah membantu agar Polres Kolaka Timur segera terbentuk.

Ia menambahkan pembentukan Polres Kolaka Timur oleh Polda Sultra dapat di jadikan momentum terkait keamanan kantibmas khususnya di Kabupaten Kolaka Timur.

“Kita akui polres ini masi baru saya harapkan Kapolres baru bekerja keras untuk melayani masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab,” tambahnya.

Kapolda juga mengatakan, bahwa untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menjalankan tugas maka pihak Polri perlu membangun solidaritas dengan TNI, Pemerintah dan Masyarakat untuk mencapai kantibmas yang aman dan tentram.

Sementara itu, Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi DJ mengungkap, dengan pembentukan Polres Kolaka Timur semoga bisa memberikan citra yang positif kepada masyarakat.

“Kami akan melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kolaka Timur,” katanya.

Jumlah personil kata Yudhi, anggota Polres Kolaka Timur yang di kukuhkan pada hari ini berjumlah 128 orang dan kemungkinan masih akan bertambah.

Ia juga mengatakan untuk penambahan Polsek kita masih berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, untuk bisa menghibahkan lahan dan kita membangun pos polisi disana.

“Seperti yang kita liat ada 1 polsek yang membawahi 3 kecamatan sekaligus,” tambahnya.

Yudhi berharap dengan dibentuknya Polres Kolaka Timur semoga kami bisa meningkatkan pelayanan keamanan terhadap masyarakat Kolaka Timur.

Untuk diketahui, Kantor Polsek Rate-rate saat ini telah menjadi Mapolres Kolaka Timur. Sementara Kantor Polsek Rate-rate berpindah di lorong PDAM Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta.

Laporan: Arlan

Back to top button