KendariKriminal

Kapolda Sultra Perintahkan Personelnya Selidiki Mafia Pembuat KTP Palsu Mr Wang

Kendari – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Merdisyam, menegaskan pihaknya saat ini tengah serius melakukan penyelidikan terhadap kasus KTP palsu oleh Warga Negara Asing (WNA) bernama Mr Wang, Selasa (12/5/2020).

Jenderal Polisi bintang satu ini mengaku, pihaknya telah memeriksa beberapa orang saksi untuk diambil keterangan terkait kasus pemalsuan KTP tersebut.

“Masih dalam proses pelidikan oleh penyidik nanti kita tetapkan ke tahap selanjutnya.Beberapa sudah diperiksa, tapi saya kurang tau sekitar berapa orang yang diperiksa,” ujar Merdisyam kepada Sultra News saat ditemui dalam acara pelepasan sembako di rujab Gubernur Sultra, pada Senin (11/5/2020).

Advertisement

Merdisyam juga telah memerintahkan personelnya untuk segera mengungkap aktor mafia yang menerbitkan KTP  palsu milik Mr Wang.

“Kasus ini masih kita dalami, siapa pihak mengelurakan, siapa yang membuat, untuk saat ini saya belum mendapat laporan lebih lanjut,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, terbongkarnya KTP milik Mr Wang yang palsu terungkap saat anggotaBabinsa Kecamatan Motui melakukan pemeriksaan rutin warga dari luar daerah yang masuk ke perusahaan pertambangan.

Diketahui, Mr Wang lahir di Provinsi Shanxi, China, tahun 1964. Dia merubah indentitas diri sebagai Wawan Saputra Razak tinggal di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Pelaku menikawi perempuan asli Kota Kendari bernama Nurniati. (B)

Laporan. Adryan Lusa

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id