KendariPeristiwa

Kapolres Buton dan Bombana Resmi Diganti

Kendari – Kapolres Bombana yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Andi Herman resmi diganti oleh AKBP Dandy Ario Yustiawan, Senin (2/11/2020).

Tidak hanya itu, Kapolres Buton juga mendapat mutasi yang sebelumnya dijabat AKBP Adi Benny Cahyono digantikan oleh AKBP Gunarko.

Pergantian dua jabatan Kapolres itu digelar melalui acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya.

Sertijab dua Kapolres itu juga turut disaksikan oleh sejumlah anggota Kepolisian dari perwira menengah dan tinggi serta pejabat utama Polda Sultra.

Diketahui, mantan Kapolres Bombana AKBP Andi Herman jabatan barunya kini sebagai Pamen Polda Sultra. Sedangkan Kapolres Buton, AKBP Adi Benny Cahyono jabatan menjadi Kapolres Garut Polda Jabar.

“Sertijab ataupun mutasi merupakan salah satu bentuk peremajaan dalam pembinaan jenjang karir dalam institusi kepolisian dan diharapkan kepada Kapolres yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan dengan tempat tugasnya dan segera tindak lanjuti tugas tugas yang belum diselesaikan dari Kapolres sebelumnya,” ujar Irjen Pol Yan Sultra Indra Jaya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id