Nasional

Kaum Milenial Makassar Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

MAKASSAR – Sejumlah anak milenial yang tergabung dalam relawan Simpul Anies resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 di salah satu cafe Jl Andi Djemma, pada Senin, (01/11/2021) kemarin.

Ketua Relawan Simpul Anis, Weldi Marsuki mengatakan anggota relawan ini didominasi oleh mahasiswa dari berbagai kampus di Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka satu persepsi bahwa Anies layak menjadi presiden

“Kita tergabung dari beberapa latar belakang berbeda anak-anak muda dari beberapa daerah kabupaten kota Sulsel,” kata Weldi Marsuki.

Advertisement

Weldi bersama teman-temannya sering membahas dan berdiskusi soal figur-figur calon pemimpin Indonesia ke depan namun hanya satu yang berada dalam pikiran mereka.

“Kita tidak satu universitas, kita tidak satu daerah tapi kita terhimpun dan tersimpul dalam deklarasi untuk Anies Baswedan,” kata dia.

Weldi berjanji akan mulai turun memperkenalkan nama Anies Baswedan kepada masyarakat di Sulsel. Termasuk bakal menghimpun kaum milenial sebanyak-banyaknya.

Tak hanya itu Weldi mengaku terpanggil atas keinginan sendiri membentuk relawan memperkenalkan nama Anies Baswedan. Meskipun pemilu masih lama dan Anies sendiri belum pernah menyatakan sikap untuk maju di Pilpres.

“Kami memang berinisiatif sendiri mendeklarasikan Anies. Kami optimistis kedepannya, beliau akan banyak dilirik karena punya popularitas tinggi dan rekam jejak bagus,” ujarnya.

Soal pendamping atau figur cawapres Anies, mereka belum membahasnya.

“Kami belum sampai pada ranah itu,” cetusnya.

Sebagaimana diketahui, selain relawan Anies yang terbentuk. Ada beberapa relawan juga yang mengibarkan benderanya seperti relawan Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, relawan Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata) dan Amran Sulaiman (mantan menteri pertanian).

(SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id