KendariPeristiwa

Kebakaran Mobil Minibus di Kendari Kembali Terjadi Saat Mengantri BBM di SPBU

KENDARI – Setelah sebelumnya terjadi kebakaran sebuah mobil minibus jenis Toyota Avanza di Desa Lahotutu, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pekan lalu.

kejadian serupa pun terjadi di Kota Kendari. Sebuah mobil minibus jenis Toyota Xenia hangus terbakar di depan SPBU Anduonohu, Jalan Malaka, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Rabu (1/6/2022, sekitar pukul 11.20.

Menurut saksi selaku pegawai SPBU, Aso menjelaskan, saat itu mobil tersebut awalnya sedang melakukan antrian untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) berjenis pertalite.

Advertisement

“Kita tadi masih kerja, tiba-tiba kita liat ini mobil terbakar keluarkan api dari belakang mobil,” katanya Rabu 1 Juni 2022.

Lebih lanjut, saat kebaran api mulai mebesar, warga yang sedang mengantri BBM mendorong untuk menjauhkan dari SPBU tersebut.

Ba Patroli Satlantas Polresta Kendari Bripka Siap komdan Erik rianto mengatakan, mobil tersebut sementara mengatri BBM tiba-tiba mengeluarkan percikan api dari dalam mobil tersebut, hingga magakibatkan kebakaran.

” Hingga saat ini untuk identitas pemilik dan korban masih dilakukan penyelidikan,” ucap Bripka Erik.

Adapun arus lalu lintas, kata Erik masih terlihat lancar.

Dari hasil pantauan Sultranews, setelah kebakaran terjadi, sekitar beberapa menit Pemadam Kebakaran tiba dilokasi dan berupaya memadamkan api.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui secara pasti apa penyebab dari percikan api dari dalam mobil tersebut. Beruntung dalam kejadian itu pemilik kendaraan berhasil keluar dan tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id