KendariPeristiwa

Kebakaran Sejumlah Toko di Kendari Kerugian Capai Rp6,3 Milyar

KENDARI – Kebakaran sejumlah toko di Kelurahan Dapu-dapura, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari pada Minggu (3/10/2021) sekira pukul 02.30 Wita, kerugian ditafsirkan mencapai Rp6,3 Milyar.

Informasi yang berhasil dihimpun sultranews.co.id, kebakaran ini menghanguskan Toko Simpati Jaya yang menjual barang pecah belah & mebel kerugian Rp1,3 M, Toko Metro menjual alat nelayan kerugian Rp1,5 miliar, Toko Jupiter menjual alat pertukangan kerugian Rp1,2 M, Toko Zion yang menjual Sembako kerugian Rp1 M dan Toko Sinar Kencana menjual alat nelayan kerugian Rp1,3 Milyar.

“Jumlah kerugian materil yang ditafsir dari kebakaran ini kurang lebih sebanyak Rp6,3 Milyar,” beber Kadis Damkar Kota Kendari, Junaidi Umar, dalam keterangan rilisnya.

Advertisement

Lanjut dia, dalam penanggulangan kebakaran toko ini telah menurunkan 6 unit mobil pemadam dalam meredam kebakaran tersebut namun api belum padam.

“Bahkan Polres Kendari diketahui telah menurunkan 1 unit mobil Water Canon dalam percepatan pemadaman kebakaran tersebut,” katanya.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi pada pukul 02.30 Wita itu justru api berhasil dipadamkan sekira pukul 11.40 Wita.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id