Kejari Konawe Bakal Lakukan Monitoring di Proyek Pengaspalan Mataiwoi-Abuki

waktu baca 1 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan melakukan monitoring pada proyek pengaspalan jalan poros Mataiwoi-Abuki.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejari Konawe Zulkarnaen Perdana M, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/4/2024).

Dirinya mengaku akan melakukan monitoring bersama anggotanya dalam waktu dekat ini.

“Saya baru mengetahui persoalan ini dari pemberitaan teman-teman wartawan. Insya Allah dalam waktu dekat kami akan turun ke lokasi,” katanya.

Ditanya apakah akan memanggil pihak kontraktor pelaksana dalam hal ini PT Elfatih Arsa Putra (EAP), Zulkarnaen mengaku hanya sebatas monitoring dulu. Mengecek langsung dilapangan bagaimana kondisi kerusakan aspal tersebut.

“Intinya kami hanya sebatas monitoring dulu dinda. Nanti kami sampaikan ketika ada perkembangan dari hasil monitoring kami dilapangan,” ujarnya.

Diketahui proyek pengaspalan jalan poros Mataiwoi-Abuki menelan anggaran kurang lebih Rp 18 miliyar dengan panjang 4.5 kilometer dari Desa Arubia Jaya hingga di Desa Epeea terus menuai sorotan warga.

Proyek pengaspalan yang dikerjakan oleh PT EAP terus menuai sorotan serta kecaman dari masyarakat khususnya di wilayah Abuki dan sekitarnya akibat aspal yang sudah mulai mengalami kerusakan.

Sedikitnya puluhan titik aspal retak, lubang dan bergelombang dikeluhkan oleh masyarakat. Padahal anggaran yang digelontorkan untuk peningkatan jalan ini tidak main-main, sekitar 18 Miliar.

Laporan: Jaspin