KendariKriminal

Kembali Berulah! Aksi Balap Liar ABG Disikat Polres Kendari

Kendari – Aparat Polres Kendari kembali mengamankan puluhan kendaraan sepeda motor yang terlibat dalam balap liar di jalan Poros Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pada Selasa pagi (28/4/2020).

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto, mengatakan sebanyak 20 unit speda motor yang diamankan petugas saat menggelar operasi balapan liar yang digelar oleh sekelompok remaja di lokasi tersebut.

“Ini masih bagian dari tindak lanjut operasi kita terkait balapan liar, untuk menertibkan par remaja ini. Kita juga mendapat laporan dari warga sekitar yang resah terhadap akitivitas balap liar tersebut,” ujar Didik kepada Sultra News, Selasa (28/4/2020).

Advertisement
Puluhan motor balap liar yang terjaring razia Polres Kendari , pada Selasa pagi (28/4/2020), Dok. Sultra News

Puluhan kendaraan sepeda motor yang diamankan petugas dari lokasi balapan liar tersebut , langsung di bawa ke Polres Kendari untuk diproses lebih lanjut.

“20 unit sepeda motor yang kita amankan ini akan kita periksa surat-surat kendaraanya dan para remaja itu akan kita bina,” kata Didik.

Pria yang juag mantan Kapolres Wakatobi, ini menegaskan patroli rutin untuk menertibakan aktivitas balap liar akan terus dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang aman, terkhusus di tengah pandemi covid-19 saat ini.

“lagi-lagi saya mengimbau kepada seluruh masyarkat di wilayah Kota Kendari, agar membina anak-anaknya dengan pengawasan. Pemerintah sudah mengeluarkan larangan untuk tidak membuat kegiatan keramaian untuk mencegah penyebaran covid-19. Jadi kalau masih kita dapatkan remaja yang beruan akan kita tindak tegas,” pungkasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id